[ACARA] Edukasi Literasi Digital Oleh Mafindo Menyasar Petani di Purworejo

Edukasi literasi digital yang dilaksanakan Mafindo Purworejo kali ini menyasar kepada para petani di kelurahan Sucenjurutengah Kecamatan Bayan-Purworejo. Dalam kesempatan ini, Mafindo juga mengundang para petugas yang selama ini memberi penyuluhan pertanian (PPL) kepada petani, serta petugas pendamping petani dalam mengendalikan hama tumbuhan (POPT) di Kecamatan Bayan.

Dua kelompok tani disini merupakan pekerja keras yang sehari-hari berkutat di sawah dan ladangnya, sebagaimana para petani pada umumnya. Bersamaan dengan keberhasilan kelompok tani Genkid 342 menjuarai lomba cerdas cermat (LCC) tingkat Kabupaten, Mafindo Purworejo memanfaatkan momen berharga ini dengan mengundang para petani untuk syukuran sekaligus menyampaikan edukasi literasi digital dengan tema Petani Paham, Hoax Padam.

Kegiatan dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 10 Maret 2020. Pukul 12.00 – 16.00 Tempat di Sekretariat Mafindo, Jalan Majapahit No. 113 Kelurahan Sucenjurutengah, Kecamatan Bayan, Kab. Purworejo. Dengan banyaknya peredaran hoax di media, tidak tertutup kemungkinan para petani bisa terpapar hoax baik secara online maupun offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *