[ACARA] Kabupaten Wonosobo Gandeng Mafindo “Sharing Hoaks Seputar Virus Corona”

Dalam rangka rakor kesiapsiagaan penanggulangan Convid-19, Setda kabupaten Wonosobo mengundang Mafindo sebagai narasumber untuk sharing soal Hoax Seputar Virus Corona pada Rabu 19 Februari 2020. Bertempat di ruang Mangunkusumo Setda wonosobo, Rakor ini dihadiri Forkominda , camat, kepala puskesmas, direktur rumah sakit, klinik Pratama, se Kabupaten Wonosobo.


Rakor ini sebagai bentuk perhatian  serius pemerintah Wonosobo dalam menyiapkan segala hal berkait penyebaran virus Corona di Kabupaten Wonosobo, baik dari infrastruktur berupa alat dan tenaga medis khusus penanganan virus Corona, juga dalam mengedukasi masyarakat dalam menghadapi penyebaran virus ini.


Diawali dengan paparan dari DR Jaelan Sulat, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Wonosobo soal kondisi terkini virus Corona di dunia juga di Wonosobo.
Mafindo Wonosobo yang diwakili Astin Meiningsih sharing hoax seputar virus Corona, cara mengecek kebenaran berita, dan kolaborasi lawan hoax di Wonosobo.


Kehadiran Mafindo sebagai perwakilan komunitas merupakan perwujudan kerjasama pemerintah dan masyarakat dalam edukasi kesehatan di Kabupaten Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *