[ACARA] MAFINDO Makassar: “Ngopi: Ngobrol Pinter | Stop Hoax Indonesia (SHI)”

Jumat, 29 November 2019, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar berkenan menyediakan waktu untuk ngopi sambil ber-SHI bersama relawan MAFINDO dengan tema kegiatan “Cerdas dan Bijak Bermedia Sosial Melalui Peran Ibu dalam Pendidikan Keluarga di Era Literasi Digital”.

Bertepatan peringatan hari Korpri ke-48, di sela-sela kesibukan yang padat merayap, mulai dari upacara peringatan hari Korpri pada pukul 7:30, mengajar, sidang skripsi, serta pembimbingan, namun masih menyempatkan diri di kegiatan ngopi SHI dengan MAFINDO. Meskipun dosen senior banyak yang tidak sempat hadir, namun semangat tetap terjaga hingga menjelang maghrib.

Terima kasih kasih kami ucapkan kepada Bapak Dekan Abdul Saman, ibu-ibu komunitas dosen perempuan FIP UNM, dan para pemateri:

* Bapak Firdaus Muhammad. Relawan MAFINDO Makassar, Komisi Media Informatika MUI Kota Makassar dan Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Islam MUI Sulsel, Dekan Fakultas Dakwah & Komunikasi UIN Makassar.
Materi: Hoax dan Propaganda Agama.

* Ibu Citra Rosalyn Anwar. Relawan MAFINDO Makassar, dosen FIP UNM.
Materi: Cerdas dan Bijak Bermedia Sosial.

* Saudara Hamsar Hasfat. Tim pencari fakta MAFINDO Makassar, Mahasiswa Program Pasca Sarjana UNM.
Materi: Cek Fakta Melalui Aplikasi Hoax Buster Tools.

Diharapkan sebagai ibu, pendidik, dan pengajar, Ibu-ibu dosen perempuan akan lebih cepat melakukan penyebaran informasi dan teknik edukasi yang lebih efektif, terutama di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *