[ACARA] MAFINDO Mojokerto: Rangkaian Sosialisasi STOP Hoax Indonesia

Jumat, 22 Oktober 2019 di SMP Negeri 4 Mojokerto, bersama para ibu guru Dharma Wanita. Stop Hoax Indonesia (SHI) merupakan program kerjasama MAFINDO dan Google.org yang menggunakan film berseri berjudul keluarga Anti hoax sebagai media menyampaikan pesan mengenai pengertian hoaks dan dampak yg ditimbulkan.


Senin, 28 Oktober 2019 di Desa Mlaten Mojokerto, bersama para ibu anggota PKK Desa Mlaten, dirangkai dengan acara giat sosialiasi hukum oleh Polres Mojokerto. Semangat ibu-ibu dalam mengenali hoax sangat besar, terbukti setelah menonton webseries keluarga Anti hoax, beberapa ibu mengajukan pertanyaan mengenai bagaimana cara agar terhindar dari berita bohong. Fasilitator kegiatan pun menjelaskan dengan 4 langkah sesuai dengan tema sosialisasi kali ini yaitu STOP: See, Talk, Observe, dan Prevent.


Senin, 4 November 2019 di Institut Agama Islam Tribakti Lirboyo Kediri. Sosialisasi kali ini sangat menarik karena antusiasme dari peserta kegiatan yang fokus menyimak dan mengajukan pertanyaan saat sesi diskusi. Satu pertanyaan yang sangat menarik dan membekas dari peserta kegiatan: “Kenapa hoax harus dihilangkan? Adanya hoax kan memberikan keseimbangan dalam kehidupan kita, memangnya hoax bisa dihilangkan?” yang disambut dengan tepuk tangan riuh oleh peserta dan pemateri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *