[ACARA] MAFINDO Makassar: Sosialisasi STOP Hoax Indonesia (SHI)

Sabtu, 11 Oktober 2019, MAFINDO Makassar melaksanakan program sosialisasi STOP Hoax Indonesia (SHI) bertempat di SMAN 20 Makassar. Bapak Kepala Sekolah Dr. Mirdan Midding, M.Pd. bersama teman-teman guru, menyambut dengan sangat baik, para siswa pun antusias mengikuti materi yang disampaikan oleh tim MAFINDO Makassar: Pak Muannas, Fachrudin Palapa, Hamsar Hasfat dan Diand Ismidiatii Idil.

Diawali dengan pre-test secara daring, dilanjutkan dengan materi meliputi dasar pengenalan hoax, cek fakta menggunakan Hoax Buster Tools (HBT), dan diakhiri dengan nonton bareng film “Keluarga Anti Hoax” produksi MAFINDO. Para siswa mengikuti dengan baik, dan kembali melakukan post-test daring.

Diharapkan para remaja Indonesia, khususnya para pelajar sebagai pengguna internet dan media sosial aktif, mampu menularkan hasil edukasinya pada orang di sekitarnya, agar lebih banyak masyarakat kita yang bijak dan cerdas bermedia, khususnya media sosial.

Stop Hoax, Stop Hoax, Stop Hoax, Indonesia Damai Tanpa Hoax!


UJUNGJARI.COM: “Siswa SMAN 20 Makassar Antusias Ikuti Kampanye Anti Hoaks”, selengkapnya di http://bit.ly/2CCNYpU / http://bit.ly/2KiRlqp (arsip cadangan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *