[EDUKASI] Penggunaan HBT di SMPN 1 Ciruas, Serang, Banten

Aplikasi Hoax Buster Tools (HBT) digunakan untuk membekali siswa-siswi SMPN Negeri 1 Ciruas (Kabupaten Serang, Provinsi Banten) agar cerdas berliterasi digital, terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Badrud Tamam selaku Guru Mata Pelajaran IPS.

Berikut ini salinan surel (email) yang kami terima,

“Kepada Yth..

Pengurus/Penggiat Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo)

Di
Tempat

Assalamualaikum..wr..wb..

Sebelumnya perkenalkan, saya Badrud Tamam, M.Pd Guru Mata Pelajaran IPS di SMPN 1 Ciruas, Kab.Serang-Prov Banten.
sebagai bentuk upaya preventif terhadap berita/informasi yang belum tentu akurat di berbagai media dan sebagai bentuk membekali siswa-siswi kami di SMPN Negeri 1 Ciruas tentang literasi informsi, agar peserta didik kami cerdas berliterasi digital..perkenankanlah kami memanfaatkan Hoax Buster Tools (HBT) sebagai media dan sumber pembelajaran yang kami manfaatkan dikelas. Sejauh ini kami baru mencobakan HBT di satu kelas untuk mentracking berita dan informasi yang kami kaitkan dengan materi pelajaran, dan ternyata respon siswa kami luar biasa antusias karena lebih cepat dan akurat serta mudah memilah berita dan informasi yang benar dan hoax.

Semoga dengan kegiatan pembelajaran berbantuan aplikasi tersebut siswa/i kami semakin bijak dalam memanfaatkan teknologi dan cerdas berliterasi digital.

Wassalamualaikum..wr..wb..

Salam Hormat

Badrud Tamam, M.Pd”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *