[ACARA] CfDS: FGD “Evaluasi Pasca Pemilu: Narasi Pemilu di Media Sosial”

Mewakili MAFINDO, Aribowo Sasmito selaku Ketua Komite Pemeriksa Fakta pada hari Senin, 16 September 2019 turut berpartisipasi di acara Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Center for Digital Society (CfDS) Universitas Gajah Mada bersama dengan Facebook Indonesia.

Sebagai refleksi kinerja kolaboratif dari berbagai aktor pemangku kepentingan dan kebijakan dalam pelaksanaan Pemilu 2019, Facebook kembali mengadakan forum FGD yang diharapkan dapat menjadi sarana evaluasi terkait penggunaan konten dan media sosial dalam Pemilu 2019. Evaluasi ini tentunya diharapkan dapat menjadi masukan bagi pemangku kebijakan, aktor yang berkepentingan, serta platform itu sendiri dalam menyambut pilkada serentak 2020.

Titi Anggraini, Direktur Eksekutif Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) , menjadi moderator dari acara yang berlangsung dengan serius namun santai.

Acara ini dihadiri oleh:

  • Perwakilan KPU RI.
  • Perwakilan Bawaslu RI.
  • Perwakilan Kementerian Komunikasi & Informatika RI.
  • Perwakilan Facebook Indonesia.
  • Akademisi yang terkait dengan isu Pemilu: Novi Kurnia – Akademisi dan Peneliti grant whatsapp dengan judul ‘Whatsapp Group and
    Digital Literacy Among Indonesian Women’.
  • Perwakilan organisasi-organisasi non-pemerintah yang terkait: MAFINDO, Netgrit, Perludem, The Asia Foundation, ICT Watch, SiBerkreasi, Tifa Foundation, Indikator Politik dan Pemilu Indonesia, dan CSIS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *