Penguatan Kapasitas Relawan Mafindo Purworejo “Saring Sebelum Sharing”

Penguatan kapasitas relawan Mafindo Purworejo yang berlangsung pada hari Minggu, 28 Juli 2019 dengan tema “Saring Sebelum Sharing” berlangsung di gedung KNPI, Jl. Kapten P. Tendean No. 57 Sindurejan Purworejo berlangsung dengan tertib dan lancar. Acara dimulai pada pukul 09.30 WIB dibuka secara resmi oleh Ketua KNPI purworejo yang sekaligus sebagai relawan MafPRO yaitu Muhammad Musyafa dilanjutkan pemaparan materi dan berakhir pada pukul 12.00 WIB

Peserta yang hadir pada acara ini antara lain relawan Mafindo purworejo yang berjumlah  15  orang serta diramaikan oleh mahasiswa dan mahasiswi yang sedang melakukan KKN didesa sucen dengan jumlah 10 orang.

Pembicara pada acara kali ini adalah Boni Suhekso N. Wakil Ketua Komite Organisasi  Mafindo yang memaparkan tentang Profil dan sejarah berdirinya Mafindo, perjalanan Mafindo Yojomase serta orang orang yang telah berjasa dalam perkembangan Mafindo. Dilanjutkan dengan pemaparan struktur organisasi Mafindo, Pencapaian yang diperoleh mafindo serta pembahasan kondisi bangsa saat ini serta wawasan kebangsaan dengan cerita flash back  tentang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Selain itu mas Boni juga menyampaikan tentang cara cara cek fakta.

Acara berlangsung 3 sesi yaitu pemaparan materi 1 diselingi rehat coffee break lalu dilanjutkan sesi 2 dan sesi tanya jawab. Setelah mendapat pembekalan dan penyampaian materi tersebut relawan Mafindo purworejo diharapkan mempunyai tambahan pengetahuan tentang profile dan sejarah Mafindo serta paham  nilai- nilai dan aturan main yang dipegang oleh seorang relawan sehingga memiliki rasa memiliki yang besar terhadap komunitas ini yang dapat membentuk relawan yang berkapabilitas.

foto bersama seluruh peserta usai kegiatan
Boni S (Wakil Ketua Komite Organisasi Mafindo) saat sedang menyampaikan materinya
para peserta yang hadir saat kegiatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *