Kampanye Publik di CFD Surabaya

Aktifitas Edukasi Masyarakat Surabaya Anti Hoax diadakan oleh Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) Surabaya di Car Free Day Taman Bungkul Surabaya pada hari Minggu, 28 Juli 2019. Melalui kegiatan public campaign ini, diharapkan Mafindo dapat secara langsung bertemu dan berdialog dengan masyarakat Surabaya.

Pada kegiatan ini, dihadiri oleh 7 relawan Mafindo Surabaya, dan bersama-sama mengajak warga Surabaya untuk makin peduli dengan maraknya berita hoax yang menyebar dimasyarakat.

Relawan Mafindo Surabaya menyiapkan media edukasi berupa banner yang berisi seputar Informasi Hoax, contoh-contoh hoax, artikel-artikel hoax yang terbaru, serta media informasi cara melakukan verifikasi sebuah informasi dengan menggunakan aplikasi: Hoax Buster Tools.

Dalam kesempatan tersebut, tampak warga Surabaya antusias bertanya dan berbagi pengalaman seputar hoax yang pernah mereka alami. Kegiatan Public Campaign di Car Free Day Taman Bungkul rencananya akan tetap diadakan secara rutin agar Mafindo dapat menyapa dan berdiskusi secara langsung dengan warga Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *