Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ponografi, Hoaks, dan Kekerasan Kepada Pelajar Se Daerah Kalimantan Timur

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Ketua Umum Bhayangkari Ibu Tri Tito Karnavian di Polda Kalimantan Timur.
Mafindo diberi amanah menyampaikan materi anti hoaks yang diwakili oleh Arnidah (Koordinator Mafindo Makassar), bersama dua pemateri lainnya: Ibu dr. Lula Kamal yang membawakan anti narkoba, serta Ibu Vivi psikolog dari Badan Perlindungan Anak yang mebawakan materi Stop Bullying.

Hari Selasa, 23 Juli 2019 bertempat di Gedung Dome Kota Balikpapan dipadati pelajar SMA sederajat yg membludak hingga mencapai 3200 peserta sosialisasi.

Melalui kegiatan ini, diharapkan agar pelajar sebagai salah satu golongan yang terpapar hoaks & heetspeech dapat lebih cerdas mengelola pesan baik melalui media mainstream maupun non mainstream khususnya media sosial. Generasi muda yg memiliki kompetensi literasi digital selanjutnya akan mampu hidup lebih sehat dan berprestasi. Bahkan akan mampu menularkan kompetensi literasi tersebut pada lingkungannya, bahkan kepada orang yang lebih dewasa dari mereka.

Penyerahan Cenderamata kepada para pembicara
foto bersama para pembicara dan seluruh peserta yang hadir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *