Focus Group Discussion (FGD) STOP Hoax Indonesia di Yogyakarta

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang kedua oleh STOP Hoax Indonesia dilaksanakan di Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari minggu, 21 Juli 2019 bertempat di sekretariat Mafindo Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendengar pendapat para ibu-ibu dan remaja terkait film yang STOP Hoax Indonesia produksi.

Peserta yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari 7 orang ibu-ibu dengan berbagai profesi dan 6 orang remaja yang terdiri dari 3 orang maahsiswa dan 3 orang mahasiswi dari berbagai macam kampus dan jurusan yang berbeda-beda.

Pembicara yang hadir pada kegiatan ini ada Santi indra Astuti (Ketua Litbang Mafindo) dan Giri Lumakto (Relawan Mafindo Solo). Dari para peserta yang hadir terlihat para ibu-ibu maupun para remaja dengan sesi yang berbeda mereka sangat antusias dalam menonton film dan memberikan pendapat. Menariknya dalam diskusi ini para peserta baik itu Ibu-ibu dan remaja mereka sangat aktif dalam menyampaikan pendapatnya hingga keadaan forum mengalir begitu saja.

Jalannya forum kali ini sangat menarik mengingat berbagai macam kalangan yang hadir sehingga dapat memberi masukan dari sudut yang berbeda-beda pula. Melalui kegiatan ini diharapkan film yang di produksi oleh Tim STOP hoax menjadi lebih baik lagi ke depannya saat akan launching nanti.

FGD sesi remaja
FGD sesi ibu-ibu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *