Diskusi Anti Hoaks Mafindo Kendari

Banyak kerja-kerja komunitas di #Mafindo yang bisa dilakukan untuk melawan hoaks dan meningkatkan literasi digital masyarakat. Namun pekerjaan besar seperti ini membutuhkan kerjasama dan sinergi antar pihak.

Untuk itu, #MafindoKendari mengajak komunitas literasi di Kota Kendari untuk berdiskusi mengenai berbagai permasalahan literasi di masyarakat, sekaligus Mafindo melakukan sosialisasi kerja-kerja yg telah dilakukan dalam melakukan kampanye dan edukasi di masyarakat. Dalam kesempatan ini, Jumrana (Koordinator Mafindo Kendari) dan Fera Lawata berbicara mewakili Mafindo.

Kegiatan yg dilakukan di Diploma Coffepada hari Jum’at, 12 Juli 2019 ini merupakan forum diskusi jangkauan untuk membangun jaringan. Oleh karena itu, hadir dalam kegiatan ini adalah para pegiat literasi dari Gerakan Kendari Mengajar, Duta Bahasa Sulawesi Tenggara, dan Pustaka Kabanti.

Diskusi berjalan sangat kondusif. Ada kesepahaman yang terbangun diantara peserta diskusi bahwa melawan hoaks adalah pekerjaan rumah bersama yang harus dilakukan. Peserta banyak menanyakan mengenai cara kerja Mafindo sebagai sebuah komunitas Anti hoaks.

Jumrana (koordinator Mafindo Kendari) saat sedang menyampaikan profile Mafindo
para peserta yang hadir dikegiatan tersebut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *