Public Campaign MAFINDO Pontianak di Mempawah, Kalimantan Barat

kegiatan Public Campaign MAFINDO Pontianak pada hari sabtu, 16 Maret 2019 di Mempawah, Kalimantan Barat. Peserta Kampanye Publik Anti Hoaks di Mempawah ini diikuti oleh berbagai komunitas di Mempawah serta anggota Hoax Crisis Center (HCC). HCC Kalbar merupakan bagian dari Mafindo.

Kegiatan diawali oleh sambutan dari Perwakilan Hoax Crisis Center (HCC), Ponti Ana Banjaria. Dalam sambutan tersebut, HCC menekankan bahaya penyebaran hoaks di Medsos serta mensosialisasikan keberadaan dan kegunaan dari aplikasi Hoax Buster Tool (HBT) untuk verifikasi informasi. Dengan begitu, masyarakat dapat dengan mudah memverifikasi suatu informasi sehingga tidak terjebak dan menjadi korban hoaks.

Untuk menambah keseruan dari jalannya kegiatan. Tim juga telah menyiapkan permaian ular tangga anti hoaks yang bisa dimainkan para peserta yang hadir. Kebanyakan anak-anak yang bermain di taman memanfaatkan media tersebut untuk bermain sambil belajar.

TANDA TANGAN SIKAP – Pengunjung di Area Taman Bestari Mempawah membubuhkan tanda tangan sikap memerangi hoaks
PENGENALAN HBT – Tim HCC Kalbar memberikan informasi mengenai Mafindo dan applikasi Hoax Buster Tools kepada para pemuda pemudi di Kabupaten Mempawah
MAIN ULAR TANGGA –  Para perwakilan komunitas di Mempawah antusias bermain Ular Tangga untuk lebih mengenal “apa itu Hoaks dan cara sehat berinternet” yang digelar di area Taman Bestari Mempawah
FOTO BERSAMA – POM Kabupaten Mempawah berfoto besama menunjukan quotes property sebagai bentuk gerakan melawan hoaks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *