Bijak Menggunakan Internet

Mafindo Ngopi Bareng Komunitas Gresik

Mafindo mendapatkan kesempatan berharga bertemu dengan aktivis komunitas masyarakat Gresik untuk menyosialisasikan bahaya hoaks. Acara ini atas inisiatif dan undangan Nila Rogers, aktivis Mafindo Surabaya yg berdomisili di Australia namun asli Gresik. Nila kebetulan baru pulang kampung dan menginisasi acara ngobrol santai dengan tema “Bijak Menggunakan Internet”.

Berlangsung di kedai Kopi Kelir, pada Sabtu, 12 Januari 2019, Rovien Aryunia dan Yohanes Adven Sarbani membagikan wawasan dan pengalaman mengenai hoaks kepada hampir 30an peserta yg hadir.

Rovien Aryunia dari Presidium Mafindo berbicara tentang kondisi psikologis manusia yg bisa menyebabkan dia jadi pelaku dan penyebar hoaks, seperti confirmation bias dan echo chamber.

Sedangkan Adven Sarbani membagikan tips mengatasi hoaks. Salah satunya dengan mengunduh aplikasi Hoax Buster Tools karya Mafindo. Ditunjukan juga contoh bagaimana memakai aplikasi tersebut.

Hoax Buster Tools nampak menarik perhatian peserta. Mereka langsung mengunduh aplikasi tersebut dan mencoba memakainya.

Acara dilanjutkan dengan pembagian oleh-oleh dari Australia yg khusus dibawa oleh Nila Rogers. Biar seru pembagiannya dengan cara diberi kupon undian. Senangnya para peserta yg beruntung mendapat oleh-oleh dari Australia itu.

One thought on “Bijak Menggunakan Internet

  1. SAMSUDIN says:

    Artikel yang sangat bagus …
    Ulasan informasi yang disampaikan sangat bermanfaat …
    Terimakasih informasinya min …
    Ditunggu artikel selanjutnya …
    Salam kenal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *