“Millenials Peace Festival (MP-Fest)”

Acara Millenials Peace Festival (MP-Fest) pada hari Sabtu, 29 September 2018. MP-Fest adalah program yang diinisiasi oleh Global Peace Foundation Indonesia bekerja sama dengan Convey Indonesia, UNDP, dan serta Mafindo dan BNPT.

MP-Fest ini akan diadakan di 6 kota (Jakarta, Bandung, Palangka Raya, Pekanbaru, Surabaya, dan Makassar). Pesertanya adalah anak muda yang ada di sekolah (School Peace Day) dan kampus (Unity in Diversity Week) dengan sasaran 6.600 orang.

Kegiatan di Jakarta diadakan serentak di empat lokasi yaitu SMAN 20, SMAN 79, SMK Ma�arif, dan Universitas Gunadarma. Selama kegiatan berlangsung, terdapat beragam acara yang seru dan menarik.

Penyelenggaraan di sekolah berlangsung satu hari dengan rangkaian acara meliputi youth assembly and peace circle (talkshow dan diskusi), religious visit site (kunjungan ke rumah ibadah), bincang damai nusantara, pameran, melukis, dan permainan tradisional.

Sementara itu, di kampus acara berlangsung selama tiga hari (28-30 September 2018) dengan tambahan acara berupa nonton film, konser musik dan teater damai, pameran seni dan game zone. Hari ketiga adalah MP-Fest in action di mana peserta melakukan aktivitas kreatif dalam mengajak orang lain agar peduli dengan perdamaian dan keberagaman.

Pada sesi talkshow, terdapat dua narasumber, yaitu BNPT dan Mafindo. Mafindo menyampaikan materi tentang bagaimana bijak dan kritis dalam bermedia sosial. Termasuk di dalamnya mencegah agar tidak terjebak dalam berita hoaks serta pengenalan aplikasi Hoax Buster Tools.

Tim narasumber Mafindo terdiri atas @Heni Mulyati (SMAN 20), @Irham (SMK Ma�arif), @Silma Agbas (SMAN 79), serta @Puji dan @Juli (Universitas Gunadarma).

Nantikan kehadiran Mafindo di kota-kota lain dalam acara MP-Fest. Siapkan diri kamu untuk ikut dalam acara yang sangat seru ini. Stay tune! (HM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *