Gerakan Anti Hoax di Magelang Raya

Di bawah naungan bukit hutan pinus yang amat rindang dan sejuk, tepatnya di Bukit Kertojoyo, 10km dari Magelang, kemarin berkumpul ratusan masyarakat yang mengikuti serangkaian agenda jalan pagi, termasuk sebagian yang mengikuti Kemah Kebangsaan sejak hari sebelumnya.

Acara ini dimotori oleh Jama’ah Kopdariyah Magelang yang sangat aktif melakukan aktivitas merekat berbagai elemen bangsa. Dan pada hari Minggu, dilaksanakan deklarasi pembentukan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia wilayah Magelang Raya yang dikomandani oleh Mbak Irfy dan diayomi oleh Kang Adhang, Kang Abbet dan kawan-kawan lainnya.

Hadir dalam deklarasi ini, perwakilan dari Pemkab dan Pemkot Magelang, Polresta Magelang. Dan Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo pun turut meramaikan dan memberikan petuah tentang pentingnya menjauhi aspek negatif dari media sosial.

Settingan lokasi yang dibuat sangat unik, dipenuhi dengan ornamen dari kerajinan bambu, menambah suasana asyik dalam melaksanakan kegiatan ini. Belum lagi karena lokasinya di atas bukit, ada beberapa spot yang ramai diantri karena panoramanya sangat indah untuk dilewatkan begitu saja tanpa berswafoto.

Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT yang memudahkan terselenggaranya acara ini, dan kami berharap semoga sinergi membangun media sosial yang positif di Magelang Raya bisa segera terbangun dan berdampak tidak hanya secara lokal tapi bisa dirasakan daerah lain.

-AMJ-

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *