Ketua MAFINDO menghadiri acara “ASEAN Workshop on Strategies for Combating Fake News”

Bismillah, mengambil inisiatif ini ke tingkat berikutnya: ASEAN.

Tahun ini, Singapura menganggap ketua Konferensi Tanggapan Menteri Asean untuk informasi (Amri). Sebagai kursi, kami berharap untuk menghasilkan kesadaran yang lebih besar tentang masalah berita palsu, dan untuk mengumpulkan perwakilan dari semua negara anggota ASEAN UNTUK MEMBAGIKAN PRAKTIK TERBAIK untuk menangani masalah ini. Oleh Karena itu, kami akan mengadakan lokakarya asean tentang strategi untuk memerangi berita palsu yang akan diadakan pada tanggal 4 Juni 2018, di Marina Bay Sands Convention Centre. Sebagai Ketua PEJABAT SENIOR YANG BERTANGGUNG JAWAB UNTUK INFORMASI (somri), yang mendukung amri, saya ingin mengundang anda sebagai pembicara di workshop ini.

Berita palsu dapat menyesatkan, kerumunan kebenaran, dan mencegah perdebatan dan wacana yang konstruktif; di wilayah ASEAN yang beragam, berita palsu juga memiliki potensi untuk mengobarkan ketegangan rasial dan memperdalam garis patahan. Asean telah menanggapi tantangan ini dengan mendukung perkembangan media yang bertanggung jawab sosial di wilayah tersebut. Kami juga secara kolektif setuju untuk memulai program pendidikan publik untuk meningkatkan tingkat literasi media di wilayah tersebut, sehingga untuk membangun komunitas ASEAN yang diinformasikan dengan kemampuan untuk mengkonsumsi konten dengan aman dan astutely. Baru-baru ini, kami meningkatkan upaya untuk memperkuat kerjasama kami tentang masalah berita palsu melalui berbagi praktik dan pengalaman terbaik. Untuk itu, Workshop Asean tentang strategi untuk memerangi berita palsu bahwa kita akan akan akan akan melengkapi upaya ini. Ditargetkan pada para pembuat kebijakan ASEAN, workshop ini dimaksudkan untuk memungkinkan pembuat kebijakan untuk mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang masalah ini, dan berbagi praktik terbaik tentang bagaimana mereka menangani masalah ini di negara masing-masing.

Kami mencatat bahwa mafindo telah aktif dalam melawan penyebaran informasi palsu di Indonesia. KAMI INGIN MENGUNDANG ANDA UNTUK MEMBAGIKAN PEKERJAAN ANDA DI MAFINDO, karena akan membantu peserta memahami bagaimana upaya non-pemerintah dapat berkontribusi untuk memerangi informasi yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *