Kegiatan MAFINDO Surabaya di Car Free Day

CFD Mafindo Surabaya kali ini memang didesain agar lebih interaktif.

Mulai dari materi Edukasi dibagi menjadi 3 banner: Hoax Seputar Kesehatan, Seputar Hoax itu sendiri, dan Hoax Seputar Rohingya

Banner ke 1 menampilkan Hoax Seputar Kesehatan cukup membuat pengunjung kaget, komen mereka rata-rata: loh, ternyata ini hoax ya. Aduh selama ini saya percaya.

Banner ke 2 menampilkan mengenai Seputar Hoax: apa itu Hoax, motif hoax, bahaya hoax, dan sebagainya. Ini juga diminati pengunjung, beberapa sampai membaca habis dari atas sampai bawah (alhamdulilah)

Banner ke 3 menampilkan Hoax Seputar Tragedi Rohingya. Nah, ini yang paling menantang (kepal kungfu buat relawab Mafindo yang jaga banner ini). Ada komentar: aduh, gerakan ndak netral nih, mojokin Islam (elus dada, entah dada siapa hiks hiks). Dengan sabar kita jelaskan: disini tidak membahas konflik Rohingya. Kami hanya meluruskan berapa hoax seputar tragedi Rohingya. Intinya, jangan menggunakan krisis kemanusiaan dengan menyebarkan foto-foto palsu.

Selain media banner, kita juga berinteraksi secara langsung dengan menggunakan media survey.

Oya, hari ada banyak mahasiswa Ubara jurusan Media Komunikasi yang dapat tugas membuat liputan. Dan kami banyak diliput oleh mereka.

Semoga apapun yang kami lakukan menjadi ladang amal kebaikan.

One thought on “Kegiatan MAFINDO Surabaya di Car Free Day

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *