Heboh, Sosialisasi & Penyuluhan Bahaya HOAX Di SMAN 3 Batam

Tim BANTAX & Dinas Kominfo Kota Batam kembali melakukan sosialisasi & penyuluhan bahaya hoax ke SMAN 3 Batam pada Senin 2 Oktober 2017 siang. Sebanyak 160an siswa siswi SMAN 3 hadir dalam acara tersebut.

Tim BANTAX diwakili oleh kakak Martin Mariani, kakak Hermanto Yuannata, kakak Endang Socowati Dewi & kakak Arnold Dharmawan Arsad Yvci-bc. Sementara Dinas kominfo kota Batam diwakili oleh pak Anro Sandjaya sebagai pemateri & narasumber.

Acara dibuka oleh ibu Vivi Kusuma selaku Kepala sekolah SMAN 3 Batam yg berpesan agar kegiatan ini dipahami & diperhatikan dg seksama oleh siswa siswi supaya bisa terhindari dari bahaya hoax.

2 video yang memperlihatkan tentang bahaya berita hoax & dampak kerusakan dari hoax diperlihatkan pada para siswa siswi. Hoax yang merupakan berita bohong yang dibuat seolah-olah merupakan suatu kebenaran. Dampak masifnya bahkan bisa menghancurkan 1 negara seperti di Irak, Suriah & Libya.
Indonesia yang terdiri dari ribuan pulau & suku bangsa serta agama bisa saja bernasib seperti itu jika masyarakatnya mau diadu domba oleh pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan di negeri ini. Untuk itu para siswa siswi sebagai generasi penerus bangsa hendaknya selalu waspada & berupaya untuk jadi bagian dari pejuang anti hoax. Selalu bertabayun sebelum menyebarkan berita apapun.

Setelah materi disampaikan siswa siswi mendapat kesempatan untuk mengikuti kuis pertanya dari pemateri untuk mendapatkan hadiah pin & stiker Turn Back Hoax. Antusiasme siswa siswi SMAN 3 berhasil membuat acara menjadi seru, heboh & fun. Siswa siswi juga berkesempatan foto bersama & selfie dengan awan kata kreatif untuk diupload ke grup FB BANTAX. Acara ditutup sekitar jam 3 sore & pihak sekolah sangat senang mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah acara yang sangat mendidik ini.

SALAM ANTI HOAX!!
LETS KICK OUT THE HOAX!!

Penulis:
A.D.A.

 

 

sumber : http://batamantihoax.com/2017/10/03/sman3-batam/

2 thoughts on “Heboh, Sosialisasi & Penyuluhan Bahaya HOAX Di SMAN 3 Batam

  1. ADEL says:

    ini memang hal kecil tapi dapat berdampak sangat banyak, penyuluhan dan sosialisasi ini memang harus diterapkan agar kita tidak lagi mudah percaya akan sesuatu yang beredar disosial media yang belum ada kebenarannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *